Fakta Tentang Lenovo, Samsung dan Apple Inc

Samsung


Samsung sudah ada sejak tahun 1938 sebagai perusahaan perdagangan makanan, salah satunya adalah memproduksi mie.

fakta menarik tentang samsung

Samsung sebenarnya merupakan ‘group’ yang terdiri dari 80 perusahaan bisnis yang berbeda – salah satunya smartphone, TV, mesin cuci, kulkas, asuransi, konstruksi dan perkapalan, dan masih banyak lagi.

Gedung pencakar langit tertinggi di dunia, Burj Khalifa, dibuat oleh company mereka juga – Samsung Engineering & Construction.

gedung tertinggi di dunia dibuat samsung

Gedung terkenal lainnya ialah menara 2 Petronas di Malaysia.

gedung menara petronas buatan samsung

Samsung Electronics memiliki 370.000 karyawan dari berbagai negara (Apple memiliki 80.000. Microsoft memiliki 97.106. dan General Electric memiliki 305.000).

Samsung group setiap tahunnya menyumbangkan sekitar $100 juta untuk Samsung medical center, organisasi nirlaba medis mereka.

rumah sakit samsung

Pertama di dunia yang merilis phone watch dan MP3 phone di tahun 1999. Selain itu yang pertama juga meluncurkan Full HD 3D LED TV. Produsen terbesar LCD panels di dunia.

Selain populer dengan smartphone android, Samsung tercatat sebagai produsen televisi terbesar di dunia selama 6 tahun berturut-turut. Pada tahun 2011, Samsung menjadi produsen smartphone terbesar di dunia.

Samsung menjadi perusahaan yang sangat penting bagi Korea Selatan. Keseluruhan bisnis Samsung menyumbang 17% dari produk domestik bruto Korea.

Bisa dikatakan bahwa di Korea Selatan, sebagian besar warga disana menggunakan smartphone Samsung, ikut serta pada Samsung life insurance, tinggal di apartemen yang dibuat oleh Samsung, para pejabat Samsung nya pun memiliki pengaruh yang sangat besar.

pengaruh samsung korea selatan

Samsung bahkan menciptakan tentara robot bersenapan mesin yang ditempatkan di perbatasan Korea Selatan.

robot tentara samsung

Lenovo


Lenovo adalah produsen komputer terbesar di China dan perusahaan komputer terbesar ketiga di dunia setelah Dell dan Hewlett Packard.

Pada tahun 2012, Lenovo mengalahkan Hewlett-Packard dan menjadi produsen komputer terbesar menurut dua perusahaan riset teknologi Gartner dan IDC.

Lenovo mendesain, mengembangkan, memproduksi, dan menjual personal computer, komputer tablet, ponsel cerdas, stasiun kerja, server, IT management software, smart TV, dan electronic storage devices.

Didirikan pada tahun 1984 di Beijing, dulu namanya adalah Legend (dalam bahasa Cina, Lianxiang) kemudian pada tahun 2003 berubah menjadi Lenovo agar bisa melebarkan sayapnya secara internasional.

Perusahaan ini menjadi bahan pembicaraan internasional ketika berhasil mengambil alih divisi komputer IBM, perusahaan terkemuka di Amerika.

lenovo akuisisi ibm

Strategi lainnya yang banyak menyita perhatian dunia adalah ketika Lenovo membeli Motorola Mobility dari Google. Pembelian Motorola ini sendiri merupakan catatan sejarah terbesar kedua bagi Lenovo setelah sembilan tahun lalu mengakuisisi IBM.

lenovo akuisisi motorola

Lenovo juga ingin membeli perusahaan Blackberry tetapi pemerintah negara asal Blackberry, Kanada dikabarkan menolak karena alasan keamanan.

lenovo akuisisi blackberry

Pada tahun 2014, Lenovo merupakan vendor personal komputer terbesar di dunia secara unit sales.

Apple Inc


Apple didirikan oleh 3 orang: Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne.

Merek Dunia yang paling berharga adalah Apple, Microsoft, dan Google.

Ronald Wayne dianggap melakukan kesalahan terbesar dalam dunia bisnis, yaitu 10% saham Apple dijual (saat itu senilai US$800). Dengan jumlah yang sama, Kini nilainya sekitar Rp 453 triliun (US$ 35 miliar).

Pada awal tahun 2014, Apple memperoleh lebih banyak dari Google, Facebook, dan Amazon digabung.

Apple senilai lebih dari seluruh pasar saham Rusia.

Pendapatan Apple Inc lebih besar dibandingkan pendapatan pemerintah Amerika Serikat.

perusahaan terkaya di dunia

Di Jepang, ada seorang penggemar yang mulai mengantri 7 bulan lebih awal demi iPhone 6.

fakta tentang iphone 6

Samsung mendapat sekitar 30% dari chip A8 yang ada di Apple iPhone 6.

fakta chip apple a8 iphone samsung

iPad retina display dari Apple juga sebenarnya dimanufaktur oleh Samsung.

60% dari aplikasi di Apple App Store belum pernah di-download.

Apple iPhone memiliki penjualan lebih tinggi dari segala sesuatu yang ditawarkan Microsoft.

Baterai Apple Macbook bisa menyelamatkan Anda dari tembakan - antipeluru.

Siri seharusnya untuk ponsel Android dan BlackBerry sebelum Siri Inc. dibeli oleh Apple pada bulan April 2010.

Peluncuran Powerbook 500 oleh Apple di tahun 1994 merupakan laptop pertama di dunia dengan fitur trackpad dan built-in Ethernet.
komputer trackpad pertama

Sebagian besar pendapatan tahunan Apple (sekitar $65 miliar) dihasilkan dari produk Apple yang diciptakan selama 10 tahun terakhir, seperti iPod, iPhone, iPads, dan iTunes. Hampir setengah dari pendapatan tahunan tersebut, atau $30 miliar berasal dari produk ciptaannya dalam 4 tahun terakhir.

No comments:

Post a Comment